Sabtu, 09 Juli 2011

APEC: Fungsi dan Tugas Beberapa Bagan Penting

Senior Officials Meeting (SOM)
Bekerja di bawah arahan dari Menteri APEC, Pejabat Senior panduan kegiatan Komite, Kelompok Kerja dan Task Forces. Pejabat Senior APEC mengembangkan rekomendasi untuk Menteri dan Pemimpin Ekonomi APEC. Pertemuan Pejabat Senior 'yang diadakan tiga sampai empat kali setahun dengan kursi dari ekonomi host.

Komite, Kelompok Kerja, SOM Kelompok Tugas
Uraian singkat tentang Komite, Kelompok Kerja dan Tugas SOM Groups diberikan di bawah ini. Informasi tambahan tentang kelompok dapat diakses melalui link Groups APEC di halaman ini.

Komite Perdagangan dan Investasi (CTI)
Komite Perdagangan dan Investasi koordinat kerja APEC pada liberalisasi dan fasilitasi perdagangan dan investasi. Komite tentang Perdagangan dan Investasi juga bekerja untuk mengurangi hambatan dengan kegiatan usaha melalui-nya Sub Komite dan Kelompok Ahli '.

SOM Komite Kerjasama Ekonomi dan Teknik
Komite SOM di Kerjasama Ekonomi dan Teknik membantu Pejabat Senior APEC dalam mengkoordinasikan dan mengelola agenda kerjasama ekonomi dan teknik APEC, serta mengidentifikasi inisiatif untuk aksi kerjasama oleh negara-negara anggota.

Komite Ekonomi (EC)
Komite Ekonomi (EC) memiliki mandat untuk mempromosikan reformasi struktural dalam APEC dengan melakukan analisis kebijakan dan pekerjaan berorientasi pada tindakan. Komisi Eropa berlangsung ini mandat dalam koordinasi yang erat dengan forum APEC lain yang relevan, misalnya, Kebijakan dan Hukum Persaingan Group (CPDG) dan Menteri Keuangan 'Process (FMP)

Anggaran dan Komite Manajemen (BMC)
Komite Anggaran dan Manajemen memberikan nasihat kepada SOM pada isu-isu anggaran, administratif dan manajerial. Hal ini juga memantau dan mengevaluasi aspek-aspek manajemen proyek operasi Komite dan Kelompok Kerja dan membuat rekomendasi kepada SOM untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas.

Kelompok Kerja
Kelompok Kerja melaksanakan pekerjaan APEC di sektor-sektor tertentu seperti yang diarahkan oleh Pemimpin APEC Ekonomi, Menteri APEC, APEC Sektoral Menteri dan Pejabat Senior. Saat ini ada 11 Kelompok Kerja.

SOM Kelompok Tugas Khusus / Ad-hoc Grup
Pejabat Senior mengatur Kelompok Khusus Tugas untuk mengidentifikasi isu-isu dan membuat rekomendasi tentang bidang yang penting untuk dipertimbangkan APEC. Kelompok Ad-hoc juga telah didirikan di APEC untuk memberikan informasi aktual dan relevan atau untuk memenuhi tugas-tugas penting tidak sedang dibahas oleh kelompok lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar