Senin, 07 Maret 2011

Brief History Of USA

Tugas lagi.. ada sebuah film animasi yang isinya adalah sejarah singkat Negara kelahiran saya yaitu Amerika Tes toh, masalahnya film ini menggunakan bahasa inggris, sudah begitu dialognya cepat sangat, sementara suaranya suara kartun yang agak lucu. Untuk saya yang kurang paham betul apa yang mereka bicarakan dalam film ini diberi tugas oleh dosen tercinta saya berikut alamat bloggnya sangadji04.blogspot.com (maaf yaa Pak) untuk mejadikan film tersebut menjadi sebuah karya tulis yang isinya adalah sinopsis dari film itu sendiri. berikut hasilnya, maaf yaa kalau kurang jelas maklum lagi belajar.
Dimulai pada tahun 1961,  ada sekelompok orang Inggris yang dijuluki ‘Pilgrim Father’ yang melarikan diri menggunakan kapal bernama mayflower karena perselisihan paham dengan gereja. Mereka kemudian tiba di benua Amerika (teluk massachutes) lalu membentuk sebuah koloni besar. (inggris bukanlah satu-satunya koloni yang ada di benua amerika pada masa itu)
Mereka membunuh penduduk asli benua Amerika yang disebut dengan Indians, merasa telah aman dengan ancaman dari penduduk pribumi, terjadilah perang antara koloni yang ada di benua Amerika Dari tahun 1754 hingga 1763, Inggris dan Perancis terlibat dalam perang yang disebut perang 7 tahun.
Singkatnya perang tersebut berakhir dengan bersatunya koloni pada tanggal 4 july 1776, kemudian terjadi perang kembali antara Amerika dan Inggris pada tahun 1812 dibawah kepemimpinan presiden Amerika saat itu James Madison.
Kemudian sejarah Ameria beranjak ke masa perbudakan dimana banyak dari bangsa Afrika atau mohon maaf  ‘orang - orang kulit hitam’ yang diperbudak di benua Amerika yang malah mengakibatkan satu konflik baru mengenai hak-hak para budak serta rasisme yang terjadi terhadap mereka. Sebagai contoh, Orang-orang Utara dan Selatan mulai saling membunuh di Kansas karena masalah perbudakan. Peristiwa ini disebut "Kansas Berdarah". Pada tahun 1859, John Brown mengambil alih sebuah kota di Virginia untuk menunjukan bahwa perbudakan itu salah dan ia mencoba mengajak budak-budak melawan pemiliknya.
Amerika mengalami pergolakan (Depresi) sangat besar pada masa ini, bursa saham jatuh, orang kulit putih mendirikan KKK (Ku Klux Klan) bertujuan untuk berperang terhadap bangsa kulit hitam. Depresi tersebut berakhir pada saat Franklin D. Roosevelt menang pemilu dan menghentikan Amerika menjadi Negara Komunis atau Fasis.
jaga kesehatan mata anda...,!! (tidak nyambung sekali, hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar